Apa
itu BLILI.COM
Blibli
merupakan layanan e-commerce kepunyaan PT. Globa Digital Niaga, anak perusahaan
dari Grup Djarum dibidang teknologi.
Blibli.com
took online yang mencoba menawarkan sesuatu yang berdeda dengan menghadirkan
sebuah siklus yang memungkinkan konsumen berbelanja seperti layaknya di mall.
Blibli.com
memiliki sistem pembayaran yang aman, pengiriman barang dan layanan call
center.
Produk
yang ditawarkan
Kategori
yang ditawarkan :
•
Fashion
•
Beauty
•
Gadget
•
Kids and baby
•
Electronics
•
culinary
•
Handphone
•
Interest & entertainment
•
Automotives
Marketing
strategy
•
Strategi ini mencakup cara penjualan
online-to-offline (O2O) di mana merchant partner menggabungkan kekuatan kanal
online dan offline untuk meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan yang
semakin terkoneksi ke internet
•
Di era E-Commerce 4.0, Blibli.com para
pelanggan menggunakan platform online untuk membandingkan harga, memeriksa
spesifikasi produk, serta mendapatkan penawaran khusus. Namun, mereka tetap
menginginkan pengalaman offline untuk melihat, merasakan dan mencoba produk
sebelum dibawa pulang.
•
Blibli.com mencapai kerja sama strategis
untuk mengembangkan penggunaan Click&Collect melalui kemitraan dengan
Alfamart. Kerjasama ini menawarkan kemudahan bagi pelanggan untuk fleksibilitas
dan efisiensi berbelanja kebutuhan harian. Dengan menggunakan Click&Collect,
pelanggan bisa memastikan ketersediaan stok. Selanjutnya, pelanggan dapat
mengunjungi minimarket pilihan untuk secara langsung mengambil belanjaan yang
sudah terkemas rapi
Jumlah
omset perusahaan
Pertama
kali, Blibli.com memiliki nilai investasi $ 10 juta menjadi pertanda keseriusan
dan makin eksisnya Djarum Group dalam bisnis online. Dari data yang dirilis
Kementerian Komunikasi dan Informatika, pasar e-commerce di Indonesia pada
tahun 2013 ini diperkirakan mencapai Rp 130 triliun, tumbuh hampir dua kali
lipat dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 69 triliun. Kemudian, Blibli.com
berhasil mencapai 5,5 kali kenaikan penjualan selama periode BlibliHisteria
11.11 2017, dibanding periode yang sama tahun lalu. Blibli.com juga mencatat
peningkatan 4 kali jumlah pesanan dibandingkan periode yang sama tahun
sebelumnya.
Ruang
lingkup area bisnis
Ruang
lingkup blibli.com adalah seluruh Indonesia dan blibli.com memberikan layanan
gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.
Menurut
data iprice blibli berada di peringkat 5 dalam jumlah karyawan berada di bawah
lazada satu peringkat. Blibli memiliki jumlah karyawan yaitu 1559.
Informasi
penting lainnya
•
Untuk kenyamanan dalam berbelanja,
Blibli.com menghadirkan fasilitas Cicilan 0% untuk semua produk dengan tenor
cicilan hingga 12 bulan.
•
Blibli.com menghadirkan layanan Customer
Care yang siaga membantu Anda dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk
dan layanan.
•
Blibli.com menghadirkan layanan Customer
Care yang siaga membantu Anda dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk
dan layanan
•
Menghadirkan pilihan metode pembayaran
yang bervariasi dan aman
Komentar
Posting Komentar