Langsung ke konten utama
Belajar adalah kata yang tak asing lagi bagi kita. Belajar merupakan proses dimana seseorang menelaah dan memahami sesuatu, baik itu ilmu pengetahuan ataupun sesuatu hal yang baru. Kita sejak kecil sudah diajarkan untuk belajar, mulai dari belajar berjalan, makan dengan baik, hingga saat ini kita masih belajar untuk mencari ilmu.

Kadang kala ada orang yang menanggapi bahwa belajar tidak perlu, karena mereka sudah merasa cukup ilmu. Orang yang seperti itu kemungkinan tidak akan meningkat tingkat kehidupannya.
Saya sebagai mahasiswa pun masih kurang untuk mendapatkan ilmu. Saya merasa ilmu yang saya terima masih kurang banyak. Jika suatu hari nanti kita sudah mempunyai ilmu, maka kita akan mudah melakukan sesuatu untuk menghidupi kebutuhan.

Ilmu bisa kita dapati dari mana saja, bukan hanya dari buku saja. Kita bisa mendapatkan dari internet bahkan kita bisa mendapatkan ilmu dari orang sekalipun. Namun kita juga harus bisa memilih mana ilmu yang bermanfaat mana yang merugikan. Jika salah memilih, maka kita sendiri yang akan rugi.
Selain itu, kita juga bisa berbagi ilmu yang sudah kita dapatkan kepada orang lain. Melalui internet atau menyampaikan secara langsung dapat kita sampaikan dengan baik, tanpa mengurangi atau melebih-lebihkan ilmu yang kita dapatkan, karena akan menyesatkan orang yang menerima informasi itu. Informasi tersebut juga harus terbukti akurat telah benar adanya.

Mulai dari sekarang, kita membiasakan diri untuk bisa belajar dari sumber manapun. Dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun kita bisa belajar tentang informasi maupun ilmu pengetahuan. Karena jika tidak memperluas jangkauan pengetahuan, maka kita akan susah untuk memecahkan hal-hal yang sulit karena kurangnya informasi.

Juga sering kali banyak orang yang malu saat bertanya. Mereka seakan akan malu untuk bertanya, padahal jika bertanya maka akan mendapatkan informasi yang banyak. Mereka tidak bertanya karena malu ataupun karena malas untuk melakukannya. Jika tidak bertanya maka akan sesat dijalan.

Sekian dari saya, mudah mudahan bermanfaat bagi yang membaca. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arsitektur Web, Aplikasi Web dan Web content

ARSITEKTUR WEB. Arsitektur Website adalah suatu pendekatan terhadap desain dan perencanaan situs. Seperti dalam arsitektur tradisional, fokusnya adalah benar pada pengguna dan kebutuhan pengguna. Hal ini memerlukan perhatian khusus pada konten web, rencana bisnis, kegunaan, desain interaksi, informasi dan desain arsitektur web. Untuk optimasi mesin pencari yang efektif perlu memiliki apresiasi tentang bagaimana sebuah situs Web terkait dengan World Wide Web. Website arsitektur akan datang dalam ruang lingkup estetika dan teori kritis dan kecenderungan ini dapat mempercepat dengan munculnya web semantik dan web 2.0. Website arsitektur memiliki potensi untuk menjadi istilah yang digunakan untuk disiplin intelektual mengatur konten website. ”Web desain”, dengan cara kontras, menggambarkan tugas-tugas praktis, bagian-bagian-grafis dan teknis, dari merancang dan menerbitkan sebuah situs web. Perbedaan tersebut dibandingkan dengan yang antara tugas mengedit sebuah koran atau majala...

Script, Storyboard, dan Design Script Dalam Sebuah Game

Nama    : Rizka Zulfani Syahrir NPM      : 56416552 Kelas     : 3IA06 Game    : Gardenscape (android) Script Di dalam game Gardenscapes, diceritakan bahwa pemain akan mendapatkan surat dari seorang butler bernama Austin, suratnya berisi bahwa pemain mendapat warisan rumah megah dengan taman yang luas milik paman pemain tersebut. Pemain pun datang ke rumah tersebut dan bertemu dengan Austin. Austin memberitahukan kepada pemain bahwa taman dan rumah tersebut, yang telah menjadi milik pemain, sudah terbengkalai dan butuh perbaikan. Tugas pemain adalah memperbaiki taman tersebut dan mempercantiknya. Untuk menyelesaikan misi memperbaiki taman tersebut, pemain akan bermain puzzle berupa mencocokan benda benda seperti buah, daun dan butiran air. Jika telah menyelesaikan permainan itu, akan mendapatkan coin dan bintang untuk menyelesaikan misi. Taman yang dimiliki pemain sangat besar dan memiliki bermacam masalah, s...

Aspek - Aspek Mendirikan Perusahaan

ASPEK – ASPEK MENGENAI MENDIRIKAN PERUSAHAAN Mata Kuliah Pengantar Bisnis Informatika Dosen:  Muhammad Fadly Disusun Oleh: KELOMPOK 1.         Mhd Rizki W                                   NPM : 50416618 2.         Rizka Zulfani Syahrir                      NPM : 52416198 3.         Siti Evi Nurahayu M                       NPM : 57416084 KELAS: 4IA06 FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS GUNADARMA 2019/2020 BAB II PEMBAHASAN 2.1 Regulasi da...